PADANG EXOTRIP

Paket Wisata Sumatera Barat 3 Hari 2 Malam

Paket Wisata Sumatera Barat 3 Hari 2 Malam

Paket Wisata Sumatera Barat 3 Hari 2 Malam merupakan salah satu paket tour padang yang terbanyak di pilih oleh client Exotrip, di sebabkan dengan waktu yang tidak terlalu lama namun dapat menikmati banyak tempat – tempat wisata yang terpopuler di Sumatera Barat dan harga pun sesuai dengan budget exotripers..

Berikut objek – objek wisata yang di kunjungi jika anda memilih Paket Wisata Sumatera Barat 3 Hari 2 Malam :

Air Terjun Lembah Anai :

Air Terjun Lembah Anai adalah salah satu air terjun terkenal di Indonesia yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Air terjun ini terletak sekitar 60 kilometer dari Kota Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat.

Air Terjun Lembah Anai memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan terletak di tengah-tengah hutan tropis yang subur dan di tepi jalan Padang Bukittinggi. Air terjun ini terbentuk oleh aliran sungai Anai yang mengalir melalui jurang batu dan kemudian jatuh membentuk air terjun yang indah.

Salah satu daya tarik utama dari Air Terjun Lembah Anai adalah keindahan alamnya yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan aliran air yang deras dan suara gemuruh air terjun yang menenangkan. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat taman wisata yang telah dibangun untuk memfasilitasi pengunjung, termasuk jembatan gantung yang menghubungkan dua sisi lembah.

Air Terjun Lembah Anai juga memiliki keanekaragaman hayati yang kaya. Hutan di sekitar air terjun menjadi habitat bagi berbagai spesies tumbuhan dan hewan, termasuk burung-burung langka. Area sekitar air terjun juga menjadi tempat yang populer untuk melakukan trekking dan kegiatan petualangan alam lainnya.

Untuk mencapai Air Terjun Lembah Anai, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari Kota Padang. Terdapat juga fasilitas parkir dan area peristirahatan di sekitar air terjun.

Air Terjun Lembah Anai merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Sumatera Barat dan menawarkan pengalaman alam yang menakjubkan bagi para pengunjungnya

Pusat Dokumentasi Dan Informasi Kebudayaan Minangkabau :

Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau adalah sebuah lembaga atau institusi yang didedikasikan untuk mengumpulkan, menyimpan, mengolah, dan menyebarkan informasi dan dokumen-dokumen terkait kebudayaan Minangkabau. Tujuan utama dari pusat ini adalah untuk melestarikan dan mempromosikan warisan budaya Minangkabau serta memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat untuk mempelajari dan menghargai kebudayaan tersebut.

Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau biasanya menyediakan berbagai fasilitas dan layanan, antara lain:

  1. Perpustakaan: Pusat ini mungkin memiliki perpustakaan yang kaya dengan koleksi buku, jurnal, majalah, artikel, dan publikasi lainnya yang berkaitan dengan budaya Minangkabau. Koleksi ini mencakup topik seperti sejarah, adat istiadat, seni, sastra, musik, tarian, kuliner, dan aspek budaya lainnya.
  2. Arsip: Pusat tersebut dapat memiliki arsip yang mengumpulkan dan menyimpan dokumen-dokumen historis, rekaman audio dan video, foto, dan bahan-bahan lain yang berkaitan dengan kebudayaan Minangkabau. Arsip ini berfungsi sebagai sumber referensi bagi peneliti, akademisi, dan masyarakat umum yang ingin mempelajari sejarah dan perkembangan kebudayaan tersebut.
  3. Pameran: Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau juga dapat mengadakan pameran yang menampilkan berbagai artefak, benda-benda seni, kostum tradisional, alat musik, dan barang-barang lain yang mencerminkan kekayaan budaya Minangkabau. Pameran ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang warisan budaya Minangkabau kepada pengunjung.
  4. Acara dan kegiatan: Pusat tersebut dapat menyelenggarakan berbagai acara, seperti seminar, lokakarya, diskusi, pertunjukan seni, dan festival budaya, yang berfokus pada kebudayaan Minangkabau. Acara dan kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para ahli, seniman, dan masyarakat umum untuk berbagi pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman terkait budaya Minangkabau.
  5. Layanan pendidikan: Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau juga dapat menyelenggarakan program pendidikan, seperti kursus atau pelatihan, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam budaya Minangkabau. Ini dapat meliputi kursus musik tradisional, tarian, seni rupa, atau bahasa dan sastra Minangkabau.

Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau dapat menjadi tempat penting bagi masyarakat Minangkabau dan para pengunjung yang tertarik untuk mempelajari, merawat, dan mempromosikan kebudayaan Minangkabau. Pusat ini berperan dalam menjaga keberlanjutan budaya

Pandai Sikek :

Desa Pandai Sikek, yang terletak di Sumatra Barat, Indonesia, memiliki beragam daya tarik dan tempat menarik yang dapat dikunjungi. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lihat di Desa Pandai Sikek:

  1. Industri Tenun Songket: Desa Pandai Sikek terkenal dengan industri tenun songketnya. Anda dapat mengunjungi rumah-rumah kerajinan setempat dan melihat para pengrajin yang mahir membuat songket dengan teknik tradisional. Anda dapat melihat proses pembuatan benang, pewarnaan alami, hingga tenunan yang rumit.
  2. Toko Songket: Desa Pandai Sikek memiliki berbagai toko yang menjual songket yang indah. Anda dapat melihat dan membeli berbagai kain songket dengan pola tradisional yang berbeda-beda. Toko-toko ini juga menawarkan aksesori seperti selendang, ikat pinggang, atau tas songket.
  3. Desa Tradisional: Desa Pandai Sikek memiliki suasana yang tradisional dengan arsitektur rumah khas Minangkabau. Anda dapat menjelajahi desa ini dan melihat rumah-rumah adat dengan bentuk atap yang khas, yang dikenal sebagai “rumah gadang.”
  4. Wisata Alam: Di sekitar Desa Pandai Sikek, Anda akan menemukan keindahan alam yang menakjubkan. Anda dapat melakukan trekking atau berjalan-jalan di sekitar perbukitan yang hijau dan menikmati pemandangan alam yang indah.
  5. Air Terjun Lembah Anai: Jika Anda ingin menjelajahi lebih jauh, Anda dapat mengunjungi Air Terjun Lembah Anai yang terletak tidak terlalu jauh dari Desa Pandai Sikek. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan tropis yang indah dan merupakan tempat yang populer untuk berwisata.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati makanan khas Minangkabau yang lezat di restoran atau warung makan tradisional di sekitar Desa Pandai Sikek. Selama mengunjungi desa ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mempelajari budaya dan tradisi Minangkabau yang kaya

Pemandangan Puncak Lawang :

Dari Puncak Lawang, Sumatera Barat, Anda dapat menikmati pemandangan Danau Maninjau yang menakjubkan. Puncak Lawang terletak di sebelah utara Danau Maninjau, dan Anda dapat menikmati pemandangan indah danau ini dari ketinggian. Danau Maninjau dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau dan airnya yang tenang menciptakan pemandangan yang sangat memukau

Jam Gadang :

Jam Gadang adalah ikon budaya dan landmark terkenal di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Sejarahnya bermula pada abad ke-19 saat Indonesia masih berada di bawah penjajahan Belanda.

Pada tahun 1826, Belanda mendirikan sebuah menara penjaga bernama “Uurwerk” di Bukittinggi untuk memperingatkan penduduk tentang waktu. Menara ini terbuat dari kayu dan memiliki jam mekanik yang diimpor dari Jerman. Namun, pada tahun 1873, menara ini terbakar dalam kebakaran yang menghancurkan sebagian besar kota.

Setelah kebakaran tersebut, Belanda memutuskan untuk membangun menara baru dengan desain yang lebih besar dan kokoh. Pada tahun 1926, menara baru yang dikenal sebagai Jam Gadang selesai dibangun. Jam Gadang memiliki arsitektur unik yang menggabungkan gaya arsitektur tradisional Minangkabau dengan sentuhan gaya Barat.

Jam Gadang memiliki tinggi sekitar 26 meter dan dihiasi dengan ornamen-ornamen khas Minangkabau, seperti tanduk kerbau dan genta. Jam di menara ini adalah jam yang besar dengan jarum panjang yang menunjukkan jam, menit, dan detik. Seiring berjalannya waktu, mekanik jam di dalamnya digantikan oleh jam elektronik yang lebih modern.

Jam Gadang bukan hanya sekadar penunjuk waktu, tetapi juga menjadi simbol penting bagi masyarakat Bukittinggi dan Sumatera Barat. Menara ini telah menjadi daya tarik wisata utama dan menjadi ikon kota Bukittinggi.

Selama bertahun-tahun, Jam Gadang telah melalui beberapa renovasi dan perbaikan untuk menjaga keasliannya. Meskipun telah berusia lebih dari satu abad, Jam Gadang tetap menjadi simbol bersejarah dan kebanggaan bagi penduduk Bukittinggi serta masyarakat Indonesia pada umumnya

Lobang Jepang :

Di kota Bukittinggi, terdapat sebuah tempat bersejarah yang dikenal sebagai “Lobang Jepang” atau juga dikenal dengan nama “Lobang Jepang Bukittinggi.” Lobang Jepang ini merupakan salah satu sisa peninggalan dari masa penjajahan Jepang di Indonesia pada era Perang Dunia II.

Cerita dimulai pada tahun 1942 ketika Jepang berhasil menduduki Indonesia. Pada saat itu, Bukittinggi menjadi salah satu pusat kekuasaan Jepang di Sumatera Barat. Jepang membangun berbagai infrastruktur di kota ini, termasuk juga Lobang Jepang.

Lobang Jepang merupakan sistem terowongan bawah tanah yang digunakan sebagai tempat perlindungan dan markas strategis Jepang. Terowongan ini dibangun dengan tujuan untuk menghindari serangan udara Sekutu dan juga sebagai jalur rahasia untuk mengamankan pasukan dan persediaan militer Jepang.

Konstruksi Lobang Jepang ini dilakukan dengan menggunakan tenaga kerja romusha, yaitu orang-orang Indonesia yang dipekerjakan secara paksa oleh Jepang. Mereka bekerja keras untuk menggali dan mengukir terowongan yang terletak di dalam bukit di sekitar kota Bukittinggi. Terowongan-terowongan ini memiliki panjang dan kompleksitas yang berbeda-beda, beberapa terowongan menghubungkan antara bangunan penting seperti markas militer, sementara yang lain digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata dan bahan peledak.

Selama Perang Dunia II, terowongan-terowongan ini berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi tentara Jepang. Namun, setelah Jepang menyerah pada tahun 1945, terowongan-terowongan ini ditinggalkan dan menjadi tempat yang terlupakan. Hanya beberapa terowongan yang terbuka untuk umum, sementara yang lain tetap tertutup dan menjadi misteri bagi banyak orang.

Seiring berjalannya waktu, Lobang Jepang Bukittinggi mulai menarik perhatian para wisatawan dan peneliti sejarah. Terowongan-terowongan yang terbuka untuk umum diubah menjadi objek wisata sejarah. Pengunjung dapat menjelajahi terowongan-terowongan tersebut dan melihat langsung sisa-sisa peninggalan sejarah, seperti ruang tidur, dapur, dan tangga yang terukir dengan indah.

Lobang Jepang Bukittinggi menjadi saksi bisu dari masa lalu yang penuh perjuangan. Tempat ini mengingatkan kita akan peristiwa-peristiwa penting yang pernah terjadi di masa lalu dan menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Lobang Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang unik dan menarik di Bukittinggi, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat lebih dekat jejak-jejak sejarah yang tersembunyi di dalam tanah

Ngarai Sianok :

Di Ngarai Sianok Bukittinggi, Anda dapat melihat pemandangan alam yang menakjubkan dan beberapa objek wisata menarik. Ngarai Sianok adalah sebuah lembah yang indah dengan tebing curam yang dikelilingi oleh pegunungan dan hutan hijau. Pemandangan alam yang menakjubkan ini adalah daya tarik utama di Bukittinggi. Di sisi kanan dan kiri Panorama Ngarai Sianok ada beberapa titik pandang atau viewpoint di sekitar Ngarai Sianok yang memungkinkan anda untuk melihat pemandangan lembah dan tebing curam yang mempesona. Salah satu titik pandang yang populer adalah Taman Panorama Ngarai Sianok

Lembah Harau :

Lembah Harau adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Indonesia. Tempat ini terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan dan menawarkan berbagai aktivitas dan pemandangan menarik. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan dan dilihat di Lembah Harau :

  1. Menikmati Keindahan Alam: Lembah Harau dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang hijau dan air terjun yang spektakuler. Anda dapat menjelajahi lembah ini dengan berjalan-jalan atau trekking melalui jalur-jalur yang ada, menikmati udara segar, dan menyaksikan keindahan alam sekitarnya.
  2. Menyaksikan Air Terjun: Lembah Harau terkenal dengan air terjunnya yang menakjubkan. Beberapa air terjun terkenal di antaranya adalah Air Terjun Sarasah Bunta dan Air Terjun Akar Berayun. Anda dapat menikmati keindahan air terjun ini, berenang di kolamnya, atau bahkan mendaki untuk mendapatkan pemandangan yang lebih indah.
  3. Melakukan Kegiatan Outdoor: Di Lembah Harau, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan outdoor seperti hiking, panjat tebing, dan flying fox. Ada jalur pendakian yang menantang dan pemandangan yang memukau untuk dieksplorasi.

Kelok 9 :

Kelok 9 adalah sebuah tikungan jalan di Indonesia yang terkenal karena pemandangannya yang indah dan juga tantangan yang dimilikinya. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar Kelok 9 :

  1. Menikmati pemandangan alam: Kelok 9 terletak di daerah pegunungan yang memanjakan mata dengan pemandangan yang indah. Anda dapat menikmati keindahan lereng-lereng hijau dan lembah yang memukau di sekitar tikungan tersebut.
  2. Fotografi: Jika Anda menyukai fotografi, Kelok 9 menawarkan banyak pemandangan menarik yang dapat diabadikan. Anda dapat mengambil foto-foto lanskap yang spektakuler atau mengabadikan momen perjalanan di tikungan yang ikonik ini.
  3. Wisata sepeda motor: Kelok 9 merupakan destinasi populer bagi para penggemar wisata sepeda motor. Tikungan-tikungan yang tajam dan jalan berliku memberikan tantangan yang menarik bagi pengendara sepeda motor yang ingin merasakan sensasi berkendara di jalanan yang menantang

Apakah anda tertarik dan ingin itinerary yang lengkap? silakan hubungi team Exotrip untuk mendapatkan harga special..

See You Soon…..

User

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Hubungi Kami
Verified by MonsterInsights